Rabu, 16 Juni 2010

Selesai belajar, kita juga perlu istirahat...

Bagi saya.. belajar merupakan suatu hal yang baik, tetapi tidak lagi menjadi baik jika kita melakukan tanpa bisa mengatur waktu. Semangat belajar itu perlu, tetapi istirahat untuk menyehatkan tubuh itu juga lebih perlu.

Nah, karena itulah saya ingin berbagi sedikit tentang kesehatan....
Pemeriksaan Kesehatan
1. kesehatan kita dapat diperiksa melalui banyak cara, salah satunya tentu saja pergi ke dokter. Sebenarnya saya kurang begitu suka dengan dokter, mungkin karena dulu gigi saya dicabut dokter.. makanya sampai sekarang masih gak suka dokter.
2. Cek melalui pelipis mata. Dari pelipis mata, berbagai penyakit sebenarnya dapat terlihat. Namun masih sangat susah jika kita melihat dengan mata telanjang. Kita memerlukan alat yang dapat melihat secara detail. Kita dapat emanfaatkan kamera beresolusi tinggi jika ingin melihat sendiri.
3. Cara lain adalah melalui telapak tangan. Saskit yang ada pada badan juga dapat terlihat melalui telapak tangan kita. Kalau cara yang satu ini dapat menggunakan mata telanjang, tetapi perlu ilmu tersendiri untuk dapat menganalisa penyakit dalam tubuh seseorang.

Yah saya hanya ingin share sedikiit tentang kesehatan... Saran saya..
1. Tidurlah paling tidak sebentar, sebelum jam 12 malam. Hal ini karena saat itu tubuh sedang melakukan perbaikan pada diri sendiri.
2. Banyak-banyaklah memakan buah, karene itu menyehatkan.
3. jangan mengagngap remeh penyakit, karena semakin lama akan semakin berbahay.

Jadi tetaplah sehat untuk dapat melakukan aktifitas kita. Dan tetaplah ingat kepada-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites